Ary Ginanjar ESQ

14 Aug 2013

Nama Ary Ginanjar identik dengan ESQ Training Center, beliau adalah pendiri dari ESQ Leadership Training Center yang telah melahirkan banyak Alumni, Beliau juga presiden direktur dari PT Arga Bangun Bangsa, pusat penyelenggara program pelatihan ESQ. Selain itu, bersama-sama dengan tokoh pendidikan dan ahli lingkungan, Prof. Ir. H. Surna Tjahja Djajadiningrat, MSc., Ph.D mendirikan ESQ Business School. ESQ memberikan pelatihan dalam mengembangkan Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) agar bisa harmonis dengan kecerdasan intelektual (IQ) sehingga bisa didapatkan SDM dengan karakter yang unggul. Training ESQ telah banyak diberikan tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di beberapa negara lain di luar negeri.

Ary Ginanjar Agustian adalah seorang profesional yang telah berkecimpung di dunia bisnis selama lebih dari 20 tahun. Melalui buku-buku yang dipelajari, perenungan serta pengalamannya tersebut Ary Ginanjar menulis sebuah buku yang sangat fenomenal ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual. Di dalam buku tersebut ia menyampaikan gagasan bahwa untuk mencapai keberhasilan, kecerdasan intelektual (IQ) saja tidak cukup. Diperlukan kecerdasan emosional (EQ) yang akan memberikan keterampilan dalam bersosialiasi dan berhubungan dengan orang lain, serta kecerdasan spiritual (SQ) yang akan memberikan jawaban atas eksistensi diri. Untuk menggabungkan ketiga kecerdasan tersebut, Ary Ginanjar merancang sebuah konsep yang disebutnya The ESQWay165, yaitu sebuah konsep pembangunan karakter yang komprehensif dan integratif berdasarkan 1 nilai universal, 6 prinsip pembanguan mental dan 5 langkah aksi.

Ary Ginanjar

Ary Ginanjar

Untuk menyampaikan konsep tersebut, Ary Ginanjar merancang metode training yang menggunakan teknologi tinggi dan multimedia modern. Ia kemudian mendirikan lembaga training pembangunan karakter yaitu ESQ Leadership Center. Sampai saat ini jumlah trainer ESQ yang mendapatkan lisensi dari Ary Ginanjar sudah mencapai hampir 100 orang. Mereka telah mendapatkan pembinaan dan pendidikan secara sistematis melalui rangkaian training dengan sistem mentoring, computer based training (CBT), dan sebagainya.

Konsep The ESQWay165 sebagai metode pembangunan karakter juga telah diakui secara akademis melalui penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa oleh Universitas Negeri Yogyakarta kepada Ary Ginanjar pada Desember 2007. Ary Ginanjar juga mendapat kepercayaan untuk mengajar mata kuliah Strategi Pendidikan Karakter di program pascasarjana UNY.

Dengan ESQ Ary ginanjar telah memberikan andil dalam membangun SDM bangsa agar bisa menjadi lebih baik dan berkarakter, kegiatannya ini telah mendapatkan banyak penghargaan serta appresiasi dari berbagai kalangan. Semoga kita bisa berkarya dan berprestasi seperti beliau.


Bagi anda yang membutuhkan informasi tentang Private SEO bisa membaca artikel sebelumnya …


TAGS ary ginanjar esq training


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post